Jumat, 02 Oktober 2009

TES KESEMBUHAN




Seorang psikiater terkenal yang telah lama menangani tiga orang pasien khusus, penderita sakit jiwa, bermaksud ingin mengadakan tes untuk mengetahui perkembangan dan kemungkinan untuk sembuh dari sakit gila.

“ Hari ini, kita akan pergi ke kolam renang. Di kolam renang nanti, kita semua akan mandi”. Kata sang dokter mengajak ketiga pasiennya. Namun, ternyata sang dokter tidak membawa mereka ke kolam renang yang sesungguhnya, malah mereka justru dibawa ke tempat sebuah hamparan pasir yang memang telah disiapkan oleh sang dokter. Sesampainya di lokasi yang dimaksud, sang dokter langsung menyuruh ketiga pasien itu untuk mandi di kolam renang tersebut. “ Ayo, mandi!” Tanpa pikir panjang lagi mereka langsung menceburkan di hamparan pasir tersebut sambil berteriak “ HOREE-HOREE!!! Kita Mandi, asyiiik!!! ”.sang dokter hanya menggeleng-gelengkan kepalanya. Tapi, ternyata satu dari ketiga pasien sakit jiwa itu, ada yang tidak ikutan mandi. sang dokter mencoba merayunya dengan meminta pasien itu untuk segera mandi di hamparan pasir. “ Ayo, mandi! Tuh, lihat, teman-teman kamu pada mandi semua”. Namun permintaan sang dokter hanya ditanggapi dengan gelengan kepala sebagai tanda penolakan. Sang dokter pun mulai tersenyum.

“ Alhamdulillah ”. Ucap sang dokter bersyukur sebab perjuangan panjang pun akhirnya membuahkan hasil. Si pasien kini telah menunjukan tanda-tanda positif, hal ini menunjukan bahwa si pasien telah sedikit demi sedikit berubah jadi waras. Tapi, lagi-lagi karena penasaran, dan terdorong rasa keingintahuannya terhadap pasien yang satu itu, sang dokter pun meneruskan penyelidikannya.

“ Lho, kamu beneran tidak mau mandi?”
“ TIDAK. Aku tidak mau mandi dan tidak bakalan mandi!” Jawab pasien itu tegas.
“ Memangnya kenapa tidak mau mandi?”
“ Karena . . .”
“ Karena apa?”
“ Karena saya Tidak bisa BERENANG!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar